Isu sosial 2017- masalah – masalah sosial selalu muncul di setiap daerah. Pada awal tahun 2017 di Indonesia mendapatkan masalah sosial yaitu adanya konflik tentang agama. Masalah kalau sudah menyangkut dengan agama akan menimbulkan dampak yang sangat besar, masyarakat di Indonesia bisa menjadi terpecah belah apabila masalah ini tidak segara diatasi. Akan tetapi masalah ini sudah bisa teratasi walaupun dampaknya sampai sekarang masih ada walaupun sedikit.

Masalah sumberdaya alam Indonesia juga lagi hangat – hangatnya. Kalau untuk ini pemerintah harus bisa memberikan yang terbaik untuk negara, jangan sampai ada permasalahan nantinya. Kalau negara kita ini bisa mengelolah sumber daya alam dengan baik tentunya isu sosial di masyarakat tentang kemiskinan tidak akan terjadi. Karena Indonesia ini kaya dengan hasil alam. Di Arab saja hanya mempunyai lading minyak kemiskinan di negaranya bisa teratasi, sedangkan di Indonesia sumberdaya alamnya lengkap dari minyak dan gas bumi, batubara, emas, nikel dan banyak lagi lainnya tetapi masalah kemiskinan di Indonesia belum bisa teratasai. Untuk itu perlunya pengelolaan sumber daya alam yang baik aga masalah kemiskinan di masyarakat bisa teratasi. Isu sosial 2107 tentang pengangguran, angka pengangguran di Indonesia masih sangat tinggi, pengangguran merupakan maslaah utama yang menyebabkan kemiskinan. Sebenarnya pengangguran dapat teratasi bila terdapat banyak lapangan pekerjaan, tetapi kalau orang tersebut punya niat untuk bekerja, jaman sekarang ini hal kecilpun bisa menjadi uang. Semuanya itu kembali lagi kepada individuya.

Masalah lainnya yaitu narkoba, di Indonesia keterdapat narkoba semakin hari semakin mudah untuk di dapatkan apa karena penjagaan kurang ketat atau juga karena pengedar narkoba yang terlalu pintar. Masalah ini sebagian sudah bisa teratasi tetapi masih perlu perhatian untuk cepat menyelesaikan permasalahan ini. Isu sosial 2017 yang lagi hangat – hangatnya yaitu pencabulan anak di bawah umur. Masalah ini sangat membawa dampak yang buruk untuk negara kedepannya, karena anak merupakan cerminan untuk kedepannya. Fisikis dari anak dapat tergangggu. Untu para orang tua harus lebih berhati – hati dan menjaga anaknya agar dapat menghidari dari permasalahan ini.